IKLAN

Disperindag: Sangat Mahal Biaya Transportasi Beras Plastik Ke Sulut


ERWIN R WIDIAGIRI/"KP" Menurunnya hasil panen padi di sejumlah daerah hingga mencapai 30 persen akibat anomali cuaca berdampak terhadap harga beras di pasaran Cikurubuk Kota Tasikmalaya merangkak naik, dipicu pula peningkatan permintaan pasar dalam menghadapi bulan puasa. Terlihat pemilik kios beras sedang melayani pembeli di Blok C1.*

ILUSTRASI: Pedagang beras

MANADO—Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Sulut Hanny Wajong mengklaim tidak ada beras plastik di wilayah di Manado dan sekitarnya.

Pasar Cipinang Jawa Barat, di wilayah itulah kemungkinan jika ada beras plastik dari Jawa akan ditampung di wilayah tersebut.”Jadi, kalau kirim ke Manado biaya tranportasinya sangat mahal, sedangakan beras yang kita konsumsi (Wilayah Sulut-red) umumnya berasal dari Gorontalo, Sulawesi Selatan, Minahasa itulah stok paling banyak dan kemungkinan tidak akan masuk ke Manado,”tutur Wajong.

Dia menghimbau kalau masyarakat dapati beras plastik tolong sampaikan ke Disperindag.”Bukti beras harus ditunjukkan pada Disperindag, masyarakat tidak perlu resah dengan hal seperti ini apalagi jelang puasa dan lebaran. (srikandi)