IKLAN

KURANGNYA PROMOSI PARIWISATA MELALUI INTERNET

Disparbud Sulut “Diatas Angin” Ini Kritikan Pedas Wagub


KURANGNYA PROMOSI PARIWISATA MELALUI INTERNET

MANADO– Empat bulan kepemimpinam Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) jadi sorotan salah satunya promosi pariwisata belum maksimal.

Wakil Gubernur hearing bersama JIPS di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Rabu (8/7) (foto:Kandi/ML)

Wakil Gubernur Steven Kandouw saat hearing di ruang Mapaluse bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) didampingi Karo Humas DR Jemmy Kumendong. Salah satu dibahas soal Disparbud Sulut, Rabu (8/7) (foto:Kandi/ML)

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan kecanggian teknologi melalui media sosial (Medsos) tidak dimanfaatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulut.

Hal ini berkaitan beberapa stakeholder mengeluhkan kurangnya pengenalan atau promosi tempat-tempat pariwisata di Sulut melalui Internet.

“Kalau perlu semua SKPD dapat promosikan atau apa saja yang sudah dilakukan, nah itu secara terbuka melalui Internet agar kita mengetahui sejauh mana kinerja masing-masing,”jelas Kandouw kepada para wartawan di ruang Mapaluse belum lama ini.

Lanjutnya, medsos tidak dimanfaatkan padahal diakui merupakan adalah jendela dunia. Khusus pariwisata Disparbud konsep promosi tidak ada.

“Disparbud gagap teknologi (Gaptek) tidak up to date, tidak tanggap padahal salah satu media yang bisa dipromosi apa saja tempat-tempat pariwisata di Sulut melalui Internet,”kata Kandouw.

Menurutnya, pariwisata lebih bermanfaat dibanding pertambangan. Sulut sementara diformulasikan supaya turis asak China banyak berkunjung apalagi pada Juli 2016.

“Selama ini, penilaian selama 4 bulan kepemimpinam ODSK, Disparbud Sulut bisa diibaratkan pakai kriteria saya yaitu rumah diatas awan atau masih diatas angin,”tegasnya.

Dinas dibawah pimpinan Kepala Dinas Happy Korah tersebut, dimaksudkan Wagub perlu pembenahan secara khusus pada promosi pariwisata, selain secara langsung ke masyarakat juga manfaatkan Internet melalui website.

“Pak Happy kurang cocok disitu bukan orangnya dibawah standar tapi tidak cocok disitu, mungkin kali ya,”kunci Wagub dengan candaannya yang khas. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017