IKLAN

Disorot Pelayanan PT Air Manado Buruk, Otniel Cs Terkesan Enjoy-enjoy Saja


Terry Umboh

Terry Umboh

MANADO – Seakan tidak pernah luput dari permasalahan, kinerja PT Air Manado pimpinan Oniel Kojansouw terus mendapat sorotan publik. Pasalnya, sejak tahun 2007 pelayanan PT. Air Manado kepada masyarakat Manado yang menjadi konsumen dari perusahan penyuplai air tersebut baru 40 persen.

“Sejak 2007 pelayanan PT Air Manado kepada masyarakat hingga kini terus dikeluhkan. Harusnya, kekurangan melalui keluhan para konsumen cepat diperbaiki, tapi yang terjadi malah sebaliknya terus memburuk,” kata Terry Umboh, aktivis Manado Terry Umboh, kepada wartawan www.manadoline.com, Jumat (21/08).

Umboh yang juga pemerhati masalah sosial, mengingatkan bahwa, hasil catatan Pemerintah Kota Manado, bahwa hingga kini kualitas pelayanan mereka sejakt tahun 2007 baru mencapai 40 persen.

“Kinerja PT Air Manado hasil kerjasama antara Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Manado dengan Waterleiding Maatschappij Drenthe (WMD) Belanda dalam pengelolaan air bersih di Kota Manado, belum memberikan manfaat besar dan setiap tahunnya progres pelayanan masih jalan ditempat,” tegasnya.

Menurutnya, orang-orang yang ada di perusahan penyuplai air tersebut, pikiran mereka “stagnan”, hanya bisa menjalankan apa saja yang sudah tersaji, tidak memiliki terobosan dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan. Dan yang sangat aneh, kendati terus disorot perusahan pimpinan Otniel Kojansouw terkesan enjoy-enjoy saja.

Terkait dengan buruknya pelayanan PT Air Manado, Umboh meminta pihak Pemkot dan DPRD Kota Manado, untuk mencarikan solusi terbaik terkait pelayanan air bersih, karena konsekuensi dari pelayanan mereka adalah masyarakat. “Pemkot dan DPRD memiliki hak, memperbaiki dan mencarikan solusi terhadap kinerja buruk PT Air Manado pimpinan Dirut Otniel Kojansouw, Dirum Yan Wawo, dan Dirtek Veky Siminaung. Ingat ini menyangkut pelayanan kepada publik Manado,” kunci Umboh. (christian)

 

Manado Fiesta 2017