IKLAN

Dishub Manado: Traffic Light di Jembatan Soekarno Bantu Rekayasa Lalin


ARUS LALIN: Jembatan Soekarno padat dilintas kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat (foto:Kandi/manadoline)

ARUS LALIN: Jembatan Soekarno padat dilintas kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat (foto:Kandi/manadoline)

MANADO-Dinas Perhubungan (Dishub) Manado melakukan pengaturan pintu masuk keluar kendaraan di jembatan Soekarno, dengan rekayasa (percobaan-Red) jalur.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Dishub Manado Donald R Wilar, Rabu (3/6).”Arus lalu lintas (Lalin) dari ruas jalan Poltabes Manado sampai Marina Plaza akan ada pemasangan Traffic Light rekayasa.”kendaraan pribadi dari pusat kota tujuan utara, bisa melintasi Jembatan ini dan langsung masuk ke Kelurahan Karangria dan kendaraan umum (angkot-Red) trayek pusat Kota-Tuminting, tetap memakai jalur lama,”tutur Wilar.

Tambahnya, jika tujuan ke pusat kota ada dua alternatif jalan, yaitu bisa lewat jalur lama atau lewat Jembatan Soekarno.”Bersama Poltabes Manado, pagi tadi Rabu (3/6) meninjau lokasi jembatan.”Jika memang percobaan jalur ini berjalan dengan lancar, maka kami akan mempertahankanya, tapi jika tidak terealisasi dengan baik tentu ada perubahan-perubahan jalur selanjutnya, warga harus berhati-hati saat melintasi jembatan Soekarno, dengan adanya Traffic Light dapat mengantisipasi kemacetan dan kemungkinan terjadi kecelakaan,”tutup Wilar. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017