IKLAN

Diserahkan Pj Wali Kota, Warga Singkil-Ternate Baru Terima Basos PBL Mapalus


Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring saat menyerahkan bantuan PBL bentuk natura kepada seorang lansia di Singkil

Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring saat menyerahkan bantuan PBL bentuk natura kepada seorang lansia di Singkil

MANADO – Raut wajah warga Singkil dan Ternate Baru, Selasa (12/1) pagi berubah sumringah. Pj Wali Kota Manado, Royke O. Roring resmi menyerahkan Bansos PBL Mapalus sebanyak 185 paket natura dan 15 paket perlengkapan anak sekolah.

“Program ini berada di 504 lingkungan di Kota Manado. Di dalamnya ada 48 lingkungan yang ada di kecamatan Singkil, dan di Ternate Baru ada 4 lingkungan dengan jumlah bantuan 185 bantuan sosial, dan 15 bantuan pendidikan,” kata ROR.

Kepala Bappeda Sulut menyerahkan bantuan ini setelah dirinya tiba di Bandara Samratulangi dari Jakarta langsung menuju ke lokasi penyerahan.

“Tentu pemerintah memprogramkan bantuan-bantuan ini dalam rangka melihat kesenjangan atau perbedaan dan kondisi masyarakat yang berkekurangan yang perlu dibantu,” katanya.

ROR berharap bantuan ini betul-betul boleh terasa dan bermanfaat di tengah masyarakat.  “Memang tidak besar, tapi lihatlah sebagai program pemerintah dalam menunjang program atau menekan angka kemiskinan,” jelasnya.

Salah satu siswa SD menerima bantuan PBL bidang pendidikan dari Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring

Salah satu siswa SD menerima bantuan PBL bidang pendidikan dari Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring

Angka kemiskinan Kota Manado menurut ROR berada di angka 5 sampai 6 persen. “Jika 300 atau 400-an ribu, kira-kira ada 18 ribu masyarakat kita yang berada di bawah garis kemiskinan,” jelas ROR.

Jadi menurutnya, program PBL Mapalus ini selain bantuan sosial, juga ada bantuan pekerjaan lain yang melibatkan masyarakat. Sengaja tidak diberikan kepada kontraktor, supaya bisa ada kebersamaan, tetapi tetap digaji.

“Terima kasih atas kebersamaan ini, mari kita tetap bersama menopang pembangunan kota Manado yang kita cintai. Mari menunjang program pemerintah, tetap menjaga lingkungan, kebersihan, keamanan, di sekitar kita, karena kebersihan itu juga adalah ibadah,” ujar ROR.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Singkil, Muflich Basuki, Perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK), Lurah Ternate Baru, Iskandar Polontalo, Lurah Wawonasa, Hamzah Palinto, para Pemuka Agama, dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Singkil. (anto/medco)

 

Manado Fiesta 2017