IKLAN

LIPUTAN KHUSUS

Diserahkan Mendagri Kepada ROR, Pemkot Terima Penghargaan ISO 


LIPUTAN KHUSUS

Penjabat Wali Kota, Royke Roring (Paling Kanan) foto bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan perwakilan beberapa daerah penerima pengahrgaan ISO

Penjabat Wali Kota, Royke Roring (Paling Kanan) foto bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan perwakilan beberapa daerah penerima pengahrgaan ISO

MANADO — Pemkot Manado pada tahun 2016 kembali mendapatkan penghargaan berupa pemberian sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001-2008, yaitu suatu pengakuan terhadap sistem dan prosedur kerja yang bertaraf internasional, khususnya menyangkut kependudukan dalam rangka penerapan KTP elektronik (e-KTP).

Torehan prestasi ini berkat kinerja dan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang dikepalai oleh Hans Tinangon.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang didampingi Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh pada Rapat Koordinasi Nasional Dukcapil Tahun 2016 di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Rabu (16/3/16).

Penjabat Walikota Manado Roy Roring menerima langsung pengahrgaan tersebut didampingi Kadisducapil Manado Hans Tinangon. ROR mengaku bangga atas pemberian penghargaan dari Kemendagri tersbeut.

 

Penghargaan ISO Berkat Pelayanan Disdukcapil Berstandar Internasional

Penjabat Wali Kota Royke Roring dan Kadisdukcapil, Hans Tinangong foto mnemegang penghargaan bersama para pegawai Pemkot Manado

Penjabat Wali Kota Royke Roring dan Kadisdukcapil, Hans Tinangong foto mnemegang penghargaan bersama para pegawai Pemkot Manado

PENJABAT Wali Kota Manado, Royke O Roring (ROR) sadar bahwa penghargaan ini tak lepas dari peran dan manajemen pemerintahan dan pelayanan publik yang diterapkan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2010-2015.

“Seperti yang diketahui bersama bahwa penghargaan ini didapatkan karna hasil yang dicapai pemerintah kota Manado tahun 2015. Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerja keras pemerintah terdahulu dalam hal ini Walikota Manado Bapak Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan dan diteruskan kepada kami,” ujar Roring.

Dirinya juga menyampaikan seperti yang disampaikan Mendagri dalam pemaparannya bahwa pemberian penghargaan ini akan terus dievaluasi agar pelayanan di Disdukcapil Manado terus meningkat dan membaik.

“Penilaian ini akan terus dievaluasi, dan pada bulan Mei nantinya akan ada evaluasi lagi, dan bukan tidak mungkin penilaian tertinggi ini bisa turun jika kita tidak konsisten terhadap pelayanan pada masyarakat. Dan juga ini menjadikan tantangan kepada Pemkot Manado dalam hal ini Disdukcapil,” tandas Roring.

 

Kadisdukcapil: Penghargaan Pemicu Kinerja Melayani Warga Manado

Hans Tinangon, Kadisdukcapil Manado yang banyak menuai prestasi

SEMENTARA itu Tinangon mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini adalah pemicu untuk lebih memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat Manado, dan segenap petugas pelayanan SKPD yang dipimpinnya sudah berkomitmen untuk melaksanannya, melalui penandatanganan komitmen semua pegawai pada bingkai komitmen.

“Penghargaan ini justru memicu kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,’ ungkapnya mengaku bangga.

 

Ketua DPRD Ucapkan Selamat, Van Bone: Semoga Menjadi Motivasi Kerja

Noortje Van Bone

Noortje Van Bone

KETUA DPRD Kota Manado, Noortje Henny Van Bone menyampaikan selamat bagi pemerintah Kota Manado dalam peraihan prestasi tersebut. Menurutnya, dengan diterimanya penghargaan tersebut menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja dan pelayanan di tahun-tahun kedepannya.

“Atas nama lembaga dewan, kami menyampiakan banyak selamat kepada pemerintah kota. Harapannya, dengan penghragaan ini memotivasi peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga makin banyak lagi prsetasi yang ditorehkan pemerintah kota. Dan lewat penghargaan merupakan hasil keinerja yang baik selama ini,” ungkap Van Bone. (***)

 

 

Manado Fiesta 2017