IKLAN

Disdukcapil Mitra Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pencatatan Sipil


Kadisdukcapil David Lalandos AP MM saat menyampikan sosialisasi di Gedung Sport Hall, Selasa (14/11/2017).

RATAHAN — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diadukcapil) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar sosialisasi penyelenggaraan pencatatan sipil, di Gedung Sport Hall kompleks Kantor Bupati Mitra, Selasa (14/11/2017).
Kepala Disdukcapil Mitra David Lalandos AP MM saat menyampaikan sosialisasi mengatakan, sosialisasi tersebut harus sampai ke seluruh masyarakat yang ada di Mitra.
“Sosialisasi ini sangat penting karena menyangkut dokumen kependudukan. Oleh karena itu masyarakat harus tahu dan paham maksud dari sosialisasi ini,” kata Lalandos kepada seluruh Sekretaris Desa yang hadir.
Ia juga menyampaikan, pihak terkait yang hadir dalam sosialisasi tersebut, agar proaktif untuk meneruskan informasi kepada masyarakat.
“Apalagi menyangkut KIA (Kartu Identitas Anak), Kartu Keluarga, Akta Lahir juga KTP, masyarakat harus tahu dan paham apa yang disampaikan oleh pemerintah lebih khusus Disdukcapil,” terang Lalandos.
“Jadi saat pulang dari tempat ini, informasi harus langsung disebarkan ke masyarakat, agar masyarakat tidak lagi dibuat bertanya-tanya menyangkut dokumen kependudukan,” tambahnya.
Selain itu, Lalandos juga menyampaikan kepada pihak Puskesmas dan bidan yang hadir, untuk proaktif menyampaikan ke Disdukcapil jika ada warga yang akan bersalin.
“Tujuannya agar ketika ada warga yang bersalin, maka akan segera dibuatkan akte lahir kepada anak yang baru lahir,” tandasnya. (fensen)