IKLAN

Disambut Wawali Mor, Menpora Nikmat Santap Menu Khas Manado di Festival Food and Culture


Wawali Manado, Mor Bastiaan didampingi Ketua MTB, Grace Tielman saat menyambut kedatangan Menpora, Imam Nahrawi di lokasi Festival Food and Culture

Wawali Manado, Mor Bastiaan didampingi Ketua MTB, Grace Tielman saat menyambut kedatangan Menpora, Imam Nahrawi di lokasi Festival Food and Culture

MANADO – Mata dunia kini lagi terpusat di Kota Manado. Usaha dan kerja keras Pemkot Manado yang terus bersinergi dengan Pemprov Sulut yang jor-joran mempromosikan pariwisata di ibukota provinsi berjulukan Nyiur Melambai ini mulai membuahkan hasil.

Tengok saja yang terjadi beberapa bulan belakangan ini. Ribuan turis Tiongkok dan manca Negara lainnya terus berhamburan di Kota Manado. Bukti itupula membuka mata pemerintah pusat kalau Kota Manado saat ini bisa bersaing dengan Bali di bidang pariwisata.

Terbukti, lewat  sungguhan kegiatan Manado Tourism Board (MTB) bertajuk Festival Food and Culture, kini Kota Manado lagi-lagi di diserbu sejumlah pejabat negara.

Mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kepala Kantor Zona Maritim Tengah, Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan sejumlah pejabat RI lainnya menyatu di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat kota 45, lokasi diselenggarakan Festival Food and Culture.

Menpora sendiri disambut Wawali Kota Manado, Mor Bastiaan. Kamis (6/10/2016) sore. Hadir juga dalam kegiatan itu Kepala Kantor Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Wakil Ketua DPRD Sulut Marthen Manoppo dan Kadispora Provinsi Sulut Mecky Onibala.

Menpora, Imam Nahrawi didampingi Wawali Manado, Mor Bastiaan dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut makan malam menu khas Manado di lokasi Festival Food and Culture

Menpora, Imam Nahrawi didampingi Wawali Manado, Mor Bastiaan dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut makan malam menu khas Manado di lokasi Festival Food and Culture. (foto: GaryEdo)

Wawali Mor yang didampingi sejumlah kepala SKPD Pemkot Manado merasa surprise dengan kedatangan Menpora yang ikut mencicipi sejumlah menu di lokasi Festival Food and Culture.

“Ini surprise bagi kami pemerintah kota Manado dengan kedatangan Pak Menpora. Memang saat ini kami lagi gencar-gencar mempromosikan dunia Pariwisata di Kota Manado. Banyak lagi iven-iven wisata yang kami akan gelar,” kata Mor mendampingi Menpora menyantap menu di sebuah stand.

Sebelumnya, Mor sempat meninjau sejumlah stand berbagai menu khas Manado. Bahkan di beberapa stand, Mor menyempatkan diri mencicipi berbagai macam menu.

Sejak 1 Oktober Festival Food and Culture ini dibuka, kawasan TKB terus dijejali masyarakat. Bahkan hingga saat ini animo masyarakat berkunjung ke lokasi Festival terus membludak. (antoreppy)