IKLAN

Disadari Pariwisata Perlu Perbaikan, Wagub Sulut Genjot Stakeholder Gunakan Media


MANADO-Masyarakat dan pemerintah diajak promosikan pariwisata dengan berbagai cara. Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw terus mendorong untuk jangan bosan mempromosikan pariwisata di Nyiur Melambai.

Wagub Steven Kandouw saat membuka acara Workshop pengelolaan pariwisata kawasan Indonesia Timur, Rabu (10/8) di hotel Aya Duta Manado.

Wagub Steven Kandouw saat membuka workshop pengelolaan pariwisata kawasan Indonesia Timur, Rabu (10/8) di hotel Aya Duta Manado (foto:Ist)

Hal ini dikatakan Kandouw saat membuka acara Workshop pengelolaan pariwisata kawasan Indonesia Timur, Rabu (10/8) di hotel Aya Duta Manado.

Menurutnya, demi memajukan kesejahteraan rakyat Sulut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga memilih pengembangan dunia pariwisata karena cara tersebut sangat cepat membantu peningkatan ekonomi rakyat dan pendapatan daerah.

Contoh menggunakan media sosial (Medsos) karena pengaruhnya saat ini sangat cepat dalam memberikan informasi apa saja, untuk itu bisa dimanfaatkan dengan baik media tersebut,”jelas Kandouw kepada , perwakilan Kementrian Pariwisata RI, Kepala dinas pariwisata se Sulut dan para stakeholders pengembang pariwisata.

Faktanya, bukan hal mudah lobi Gubernur Olly Dondokambey untuk membuka penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado, hal tersebut perlu diapresiasi dan didukung terus.

Saat ini sudah beribu turis mengunjungi Sulut, namun disadari masih banyak kekurangan yang harus cepat diperbaiki, guna menunjang pengembangan dunia pariwisata, Sulut tidak bisa kalah dengan daerah lain.

Bahkan, media baik cetak elektronik maupun cyber harus memberitakan yang hal baik demi menunjang pariwisata Sulut, karena pengaruh media sangat kuat,”kunci Kandouw. (Srikandi/Hm)