IKLAN

Dirut PD Pasar Berpegang Pada Aturan, Penertiban Tetap Jalan


Penertiban yang dilakukan PD Pasar Manado beberapa waktu lalu.(Foto:ManadoLine)

Penertiban yang dilakukan PD Pasar Manado beberapa waktu lalu.(Foto:ManadoLine)

MANADO – Rencana penertiban pasar tetap dilaksanakan PD Pasar Manado. Bahkan dengan tegas Dirut PD Pasar Ferry Keintjem mengatakan, pihaknya teguh memegang aturan. “Saya tetap berpegang pada aturan. Mengembalikan fungsi pasar yang sebenarnya,” ujar Keintjem melalui telepon selularnya kepada ManadoLine.Com.

Keintjem kemudian menjelaskan sudah lama para pedagang mengetahui akan dilakukan penertiban, khusus kepada mereka yang sudah menjadikan lokasi pasar sebagai tempat tinggal. “Ini kan sudah lama mereka ketahui. Bahkan sudah berkali-kali disampaikan, jadi kami tetap melakukan penertiban, hingga batas waktu 15 September,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejak pagi tadi penertiban sudah dilakukan di pasar Karombasan. Tujuan penertiban ini dilakukan bukan untuk mengusir para pedagang yang berjualan di lapak mereka masing-masing. Tetapi mensterilkan lokasi berjualan dari pedagang yang menjadikan lokasi pasar sebagai pemukiman tetap, baik oleh pedagang itu sendiri maupun bukan pedagang.

“Yang kami tertibkan, bukan kios atau lapak dari para pedagang, tetapi sekat-sekat yang mereka buat untuk dijadikan tempat tinggal yang akan kami tertibkan atau bongkar,” tutup Keintjem.(MichaelCilo)