IKLAN

Ada 2 Hektar Lahan Akan Dibangun Sekolah dan Fasilitas Lain

Direlokasi ke Pandu, Korban Bencana Dapat Aset Investasi dari Pemkot Manado


Ada 2 Hektar Lahan Akan Dibangun Sekolah dan Fasilitas Lain

Inilah lahan yang disediakan Pemkot Manado untuk relokasi warga korban bencana 15 Januari 2014 lalu. foto lain: Wali Kota Vicky Lumentut meninjau lahan tersebut sambil berubnteraksi dengan seorang warga

Inilah lahan yang disediakan Pemkot Manado untuk relokasi warga korban bencana 15 Januari 2014 lalu. foto lain: Wali Kota Vicky Lumentut meninjau lahan tersebut sambil berinteraksi dengan seorang warga

MANADO—Tidak hanya direlokasi begitu saja ke Desa Pandu Kecamatan Bunaken. Ternyata Pemkot Manado juga telah menyediakan asset lainnya yang akan dinikmati sejumlah korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor 15 Janurari 2014 lalu jika sudah bermukim di lahan relokasi tersebut.
Simak pernyataan Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Haefrey Sendoh. “Di lokasi lahan di Pandu terdapat investasi dari kota Manado baik berupa jalan, bangunan dan juga tanaman (ladang) di Norokonda.’’ Ungkap Sendoh dalam rapat bersama Pemprov Sulut di kantor Gubernur yang dihadiri Kepala Bappeda Sulut, Ir Roy Roring MSi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Sanny Parengkuan dan sejumlah pejabat dari perwakilan Kota Bitung dan Minahasa Utara, Selasa (3/2) kemarin.
Tak hanya itu, warga korban bencana yang direlokasi itu juga akan menikmati sejumlah fasilitas lainnya di lahan seluas 2 hektar. “Nantinya ada sekitar 2 hektar di lokasi tersebut akan dibangun fasilitas umum seperti gedung sekolah dan penunjang lainnya,” ujar Sendoh.
Kepala BPBD Kota Manado, Maximilian Tatahede menyatakan korban banjir akan dicocokan dengan data yang dimiliki oleh BPBD Provinsi Sulut serta data dari Pusat. Dalam rapat itu juga ikut dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Sulut, Monser Hutagaol. Rencananya hari ini (Rabu 4/2) akan digelar kembali rapat lanjutan untuk mematangkan kesiapan lahan relokasi korban bencana itu bersama pihak BPBD Provinsi Sulut. (anto reppy)