IKLAN

Dipimpin Benny Rhamdani Pembentukan PBMR Kembali Dibahas di DPD-RI


 

Benny Rhamdani, Anggota DPD-RI Dapil Sulut. (f-yoan/manadoline)

Benny Rhamdani, Anggota DPD-RI Dapil Sulut. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Setelah vakum beberapa saat rencana pembentukan Provinsi Bolmong Raya (PBMR) kembali menyeruak. Ini menyusul Panitia Kerja (Panja) Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar rapat koordinasi dengan empat daerah calon DOB, salah satunya calon Provinsi Bolmong Raya di Kantor DPD-RI di Jakarta, Rabu (26/8).

Dalam gelaran rapat tersebut sejumlah pimpinan daerah Bolmong Raya ikut hadir bersama dengan panitia pembentukan PBMR. Rapat sendiri dipimpin Ketua Panja Pembentukan DOB, Benny Rhamdani. Benny saat dihubungi mengatakan rapat ini adalah pembahasan pertama dengan calon DOB.
“Tidak ada alasan lagi untuk dihambat jika telah memenuhi syarat PP 78 Tahun 2007. Dan BMR telah memenuhi persyaratan tersebut,” tegas Rhamdani serius.

Lanjut senator asal Bumi Totabuan tersebut, Panja pembentukan DOB rencananya akan kembali turun lapangan untuk melihat kesiapan calon DOB. “Kita akan kembali turun lapangan. Dan waktunya tinggal kesiapan dari masing-masing calon DOB,” katanya.

Ditambahkannya, usai rapat bersama dengan empat daerah calon DOB, pihaknya menggelar rapat khusus dengan panitia dan pimpinan daerah se-Bolmong Raya. Dalam rapat tersebut, pihaknya meminta untuk membentuk tiga poros panitia, dan mendorong tiga poros tersebut dibentuk menjadi lembaga resmi.

Kata Rhamdani tiga poros yang dia maksud yakni; poros nasional yang didalamnya Rukun Pogogutat In Bolaang Mongondow (RPIBM), Forum Generasi Muda Bolmong Raya, dan tiga anggota DPR-RI dan DPD RI asal Bolmong Raya. Yang kedua Poros Manado yakni; 10 anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Bolmong Raya. Dan Ketiga, seluruh kepala daerah dan elemen masyarakat se-Bolmong Raya. “Panitia telah sepakat untuk membentuk tiga poros tersebut menjadi lembaga,” sebut Bento -sapaan akrab Benny. (yoan)