IKLAN

Dinas Tata Kota Manado, Terima Aduan Warga Soal Pendirian Bangunan di Sario Tumpaan


Kantor Walikota Manado

Kantor Walikota Manado

MANADO – Pemilik bangunan di Jalan Piere Tendean Kelurahan Sario Tumpaan Kecamatan Sario, dilaporkan warga sekitar ke Dinas Tata Kota Manado, karena selain diduga tidak memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB), pendirian bangunan ini telah membuat warga sekitar merugi.

Surat Pengaduan dan Keberatan dengan nomor: 003/JP-Adv/VII/2015, yang ditandatangani oleh Janesandre Palilingan, SH sebagai kuasa hukum dari Surjono Wijoyo sebagai pihak yang merasa dirugikan, sudah masuk di Kantor Dinas Tata Kota Manado.

“Sebagai kuasa hukum, kami sudah memasukan surat pengaduan dan keberatan atas pendirian bangunan di Kelurahan Sario Tumpaan. Intinya, aduan ini dikarenakan pendirian bangunan enam lantai tersebut berbatasan langsung dengan dinding bangunan rumah klien kami,” kata Palilingan.

Dari informasi yang dirangkum wartawan www.manadoline.com, di kantor Dinas Tata Kota Manado, bahwa Kabid Pengawasan Olvi Mangindaan, bersama Kepala Seksi Pengawasan Tata Ruang dan dua orang staf, telah melakukan peninjauan di lapangan terkait dengan aduan tersebut.

“Tadi pagi, Kabid Pengawasan Ibu Olvi Mangindaan, Kepala Seksi Pengawasan Tata Ruang dan dua orang staf sudah turun melakukan peninjauan di lapangan. Cuma soal berita acaranya belum ditindaklanjut,” kata salah satu staf di Dinas Tata Kota Manado.

Diketahui isi surat pengaduan dan keberatan menyatakan bahwa bangunan ini tidak memiliki ijin dan tidak sepengetahuan dari pihak pengadu, rumah milik pihak pengadu telah mengalami retaknya dinding hingga lantai serta tiang-tiangnya mengalami kerusahakn, telah menimbulkan rasa takut karena sewaktu-waktu bangunan tersebut bisa ambruk, mengganggu aktifitas usaha yang dijalankan pihak pengadu, tanpa ijin pihak pengadu telah masuk dan mendirikan tiang penyangga dari bambu di lokasi tanah dan bangunan dari pihak pengadu. (christian)

 

Manado Fiesta 2017