IKLAN

Dinas Perhubungan Kotamobagu ‘Haramkan’ Angkutan Ilegal Dipakai


 

Moch. Agung Adati, Kadis Perhubungan Kota Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

Moch. Agung Adati, Kadis Perhubungan Kota Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Maraknya angkutan ilegal saat ini jadi pekerjaan rumah Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informatika (Dishubbudparkominfo) Kota Kotamobagu.

Untuk itu instansi terkait tersebut menghimbau agar waspada dalam memilih angkutan saat bepergian. “Saya sarankan kepada warga Kotamobagu agar menggunakan angkutan yang memiliki izin saat melakukan perjalanan,” tegas Hi Moch. Agung Adati ST MSi, Kadis Hubbudparkominfo, Sabtu (25/7).

Masih menurut Agung, warga yang menggunakan jasa angkutan memikirkan faktor keamanan dan keselamatannya. “Kami meminta agar masyarakat tetap menggunakan angkutan resmi, karena ini lebih terjamin dari segi keamanan dan keselamatan,” imbaunya kemarin.

Angkutan ilegal atau yang lebih dikenal dengan travel gelap, kata Agung selalu menggoda karena lonjakan penumpang terutama pacalebaran Idul Fitri seperti saat ini. Namun menggunakan angkutan ilegal banyak hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Seperti tidak memiliki asuransi kecelakaan, hingga ancaman kriminalitas seperti perampokan yang dilakukan komplotan tidak bertanggungjawab. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017