IKLAN

Diknas Manado Siap Back Up Dispora Sukseskan Iven Liga Pelajar


DISPORA-RAKOR LPM2

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo menjadi pembicara dalam Rakor Keolahragaan yang digelar Dispora Manado ikut dihadiri Kadis Diknas, Corry bTendean

MANADO – Kegalauan sejumlah Menejer Cabor (Cabang Olahraga) di iven Liga Pelajar putaran 7 yang sudah memasuki tahun keempat digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado akhir terjawab sudah.

Sebelumnya, sejumlah Menejer Cabor sempat mengeluhkan kepada Kadispora Kota Manado, Lenda Pelealu ada sekolah kurang antusias mengikutsertakan siswa mereka dalam iven olahraga ini.

Ini akhirnya dibantah Kadis Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Manado, Corry Tendean. “Siapa bilang? Kami Dinas Pendidikan sangat mendukung iven Liga Pelajar ini,” tegas Tendean saat bersua dengan wartawan manadoline, Selasa (9/2).

Alasan Tendean harus mendukung iven olahraga bergengsi yang rutin dihelat Dispora Manando setiap tahun ini, karena siswa tidak harus pintar dalam segi intelektual. Tapi juga harus pintar dalam segi social.

“Nah, social itu salah satunya ini. Olahraga, masuk dalam pelajaran ekstra kurikuler. Siswa itu harus ada keseimbangan otak kiri dan otak kanan. Artinya, harus pinter intelektual dan social,” jelas Tendean.

Dirinya mengaku sudah melakukan sosialisasi ke semua sekolah di Kota Manado terkait iven Liga Pelajar ini. Tinggal teknis saja untuk jadual pelaksanaannya.

“Teknisnya itu Kepala Sekolah dan Dispora harus berkoordinasi agar tidak bertabrakan dengan jam pelajaran di sekolah. Intinnya, kami Diknas Manado sangat mendukung mensukseskan Liga Pelajar ini,” pungkas Tendean yang ikut menjadi pembicara dalam Rakor Pengembangan Olahraga Kota Manado untuk mensingkronkan, mendukung pencapaian pemasalan, pembibitan dan pembinaan prestasi yang digelar Dispora Manado di Swissbell Hotel, Selasa (9/2) dihadiri Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017