IKLAN

Diknas Jangan Tutup Mata, Siswa Bolos Makin Merajalela


Deasy Roring

Deasy Roring

MANADO – Pihak Sekolah dan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) kota Manado, diminta pro-aktif menyikapi maraknya para siswa yang bolos sekolah. Berbagai dampak buruk dikawatirkan akan melekat pada diri siswa yang memilih tidak masuk sekolah dan hanya keluyuran di pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan di setiap sudut Kota Manado.

“Diknas jangan tutup mata. Pihak sekolah dan Diknas harus pro-aktif menyikapi kebiasaan buruk para siswa, segera berkoordinasi dan lakukan operasi di setiap sudut kota terutama pusat keramaian yang sering dijadikan tempat mangkal para siswa,” kata Deasy Roring.

Saat bersua dengan wartawan www.manadoline.com,  anggota komisi D yang juga membidangi Pendidikan ini, mengatakan sikap para siswa sekarang sangat memiris hati, karena bisa saja para orang berharap bahwa mereka sedang mengikuti pelajaran di sekolah tetapi kenyataannya mereka memilih mangkal di pusat-pusat keramaian.

Diknas Kota berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengetaui siswa-siswa yang tidak masuk sekolah kemudian meminta bantuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk melakukan razia. “Pihak sekolah jangan hanya berharap pada razia, tapi bagaimana mengatur tata pola pembinaan agar para siswa tidak lagi bolos,” terang Deasy Roring, yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Manado.

Dibeberapa sudut kota seperti di depan Siloam Hospital, Golden Pasar Swalayan, IT Center, jalan Boulevard dan kawasan megamas banyak siswa-siswa berseragam sekolah baik laki-laki dan perempuan terlihat santai, bahkan ada dari mereka sedang merokok. (christian).

 

Manado Fiesta 2017