IKLAN

Dikbud Kota Bitung Gelar Sosialisasi UN


Sosialisasi UN tingkat SMA/SMK se-Kota Bitung. Jumat (1/4), bertempat di SMA I Bitung

Sosialisasi UN tingkat SMA/SMK se-Kota Bitung. Jumat (1/4), bertempat di SMA I Bitung

BITUNG-Sosialisasi Ujian Nasional (UN) 2016 sangat penting karena ada hal-hal terkait dengan kebijakan baru, untuk peningkatan kualitas UN disemua tingkatan mulai dari SD, SMP, SMA/MA dan SMK. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung, Julius Ondang, saat menggelar Sosialisasi Ujian Nasional SMP/MTs, SMA dan SMK, bertempat di SMA Negeri 1 Bitung, Jumat (1/4).

“Sosialisasi ini sangat penting demi peningkatan kualitas UN di Kota Bitung sehingga pelaksanaan Ujian Nsional Berbasis Komputer (UNBK-red), bisa berlangsung dengan baik sesuai dengan aturan yang ada, rencananya pelaksaan UN tingkat SMA/SMK pada hari Senin tanggal 4 April 2016,” jelas Ondang.

Seangkan untuk peserta UN tingkat SMA/MA tahun 2016 berjumlah 1.237 tersebar di 14 sekolah pelaksana. Peserta UN SMK berjumlah 1.324 di 12 sekolah pelaksana, total peserta UN tingkat SMA/MA dan SMK berjumlah 2.561. Dalam kesempatan tersebut, Ondang menerima naskah UN tingkat SMA/MA dan SMK yang langsung diteruskan ke sekolah pelaksana.

“Kami menjamin kerahasiaan Naskah UN tersebut, karena melibatkan pihak Kepolisian dalam menjaga naskah tersebut, Dikbud berharap pelaksanaan UN bisa berjalan dengan baik dan semua peserta bisa mengikutinya,’ pungkas Ondang. (jones)