IKLAN

Diimbangi Chelsea, Liverpool Jaga Rekor di Piala Liga


Gol indah Raheem Sterling menit ke-59 membuat Liverpool terhindar dari kekalahan dan bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada pertandingan pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Anfield, Rabu (21/1/2015) dini hari WIB. The Blues  unggul terlebih dahulu lewat penalti Eden Hazard pada menit ke-18. (foto metro)

Gol indah Raheem Sterling menit ke-59 membuat Liverpool terhindar dari kekalahan dan bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada pertandingan pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Anfield, Rabu (21/1/2015) dini hari WIB. The Blues unggul terlebih dahulu lewat penalti Eden Hazard pada menit ke-18. (foto metro)

LIVERPOOL bermain 1-1 dengan Chelsea pada leg pertama semifinal Capital One Cup, di Stadion Anfield, Selasa atau Rabu (21/1/2015) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Liverpool menjaga rekor tak pernah kalah jika bermain di kandang pada laga semifinal Capital One Cup. Sebelumnya, dari 14 pertandingan, The Reds menang delapan kali dan imbang enam kali serta tidak pernah gagal mencetak gol.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Brendan Rodgers menyerang melalui sisi sayap lapangan.

Peluang pertama Liverpool tercipta pada menit ke-15. Beruntung bagi Chelsea, Gary Cahill mampu sigap menghentikan aksi Raheem Sterling seusai menerima umpan Philippe Coutinho di kotak penalti The Reds.

Meski mencoba menekan, Liverpool justru kebobolan lebih dulu setelah Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-17. Wasit Martin Akitson menunjuk titik putih setelah Emre Can melanggar Eden Hazard di kotak terlarang.

Hazard yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Chelsea unggul 1-0. Dengan tenang, gelandang asal Belgia tersebut menceploskan bola tanpa mampu dihalau Simon Mignolet.

Selepas turun minum, Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali aksi Raheem Sterling mampu merepotkan barisan pertahanan Chelsea yang dikawal oleh Gary Cahill dan kawan-kawan.

Pada menit ke-59, pendukung tuan rumah akhirnya bersorak setelah Sterling mampu menyamakan kedudukan 1-1. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan Jordan Henderson.

Delapan menit berselang, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas. Sayang, upaya mereka belum membuahkan hasil karena bola tendangan Gerrard masih membentur tiang gawang Chelsea.

Memasuki pertengahan babak kedua, giliran Chelsea yang mencoba menekan. Akan tetapi, barisan pertahanan Liverpool tampil cukup disiplin sehingga membuat Diego Costa kesulitan menembus.

Kedua tim sama-sama mencoba mencari gol hingga menit-menit akhir. Akan tetapi, karena sejumlah peluang yang tercipta tidak dapat dikonversikan menjadi gol, skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (kompas.com)