IKLAN

Didukung OD-SK, Wawali Mor : Manado Tuan Rumah Harganas ke-25


Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan saat menghadiri kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Bandar Lampung, Sabtu (15/7).

MANADO — Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24, yang jatuh pada Juli 2017 menjadi salah satu momen penting untuk dirayakan. Terlihat, Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan turut menghadiri kegiatan bertaraf nasional tersebut Sabtu (15/7), bertempat di lapangan PKOR, Kota Bandar Lampung.

Nah, dalam kegiatan itu, Manado patut berbangga karena ditunjuk menjadi tuan rumah pergelaran Harganas 2018 mendatang. Dimana, kepercayaan tersebut diberikan berkat dukungan penuh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sulut.

Wawali Mor saat dihubungi membenarkan informasi tersebut. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan Harganas 2018 akan digelar di Manado. Yang mana, kehadirannya dalam acara peringatan Harganas ke-24 di Kota Bandar Lampung atas petunjuk Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). Wawali pun tidak menyangka bahwa Manado ditunjuk untuk menjadi tuan rumah perayaan Harganas 2018. Namun, dengan kepercayaan tersebut, bersama Walikota GSVL dan TP PKK Manado, akan berusaha maksimal untuk memeriahkan acara tersebut.

“Hal ini sangat penting dan menjadi momen berharga bagi Pemerintah Kota Manado untuk melaksanakan pembangunan mental dan daya berpikir sebuah keluarga yang hebat dan cerdas. Sehingga, setahun menjelang peringatan Harganas 2018, beberapa persiapan akan dilakukan, termasuk percepatan program dan sosialisasi kepada masyarakat Kota Manado,” terang Wawali Mor.

Selain itu, Menurut orang nomor dua di Kota Manado itu, sudah saatnya masyarakat harus berpikir cerdas dalam membangun dan membina rumah tangga. Jangan sampai tercipta sebuah keluarga yang tidak berkarakter dan terencana dengan baik. Sehingga menimbulkan masalah yang dampaknya akan dirasakan oleh keluarga itu sendiri.

“Intinya, dalam mempersiapkan peringatan Harganas 2018 mendatang, Pemerintah Kota Manado akan berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan sekaligus pemantapan. Agar ketika puncak perayaan nanti, masyarakat Kota Manado sudah dibekali dengan pemahaman keluarga yang berkarakter hebat dalam membangun keluarga dan cerdas dalam berencana. Sehingga, diharapkan juga masyarakat yang ada untuk bisa berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” tukas Wawali Mor. (Sten).