IKLAN

Diduga Bom, Ribuan Mahasiswa Berhamburan Keluar


Benda diduga bom yang sedang diamankan dan akan dijinakan tim Gegana Polda Sulut. (Foto/istimewah)

Benda diduga bom yang sedang diamankan dan akan dijinakan tim Gegana Polda Sulut. (Foto/istimewah)

MANADO— Civitas akademik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), tepatnya didepan gedung yang terbakar di Fakultas Teknik, Jurusan Arsitektur, mendadak gempar, Senin (3/8) pagi itu. Pasalnya, Adriance Sampingan (58) warga Kelurahan Bahu, Lingkungan 9, Kecamatan Malalayang yang kesehariannya bekerja sebagai tukang pembersih di Fakultas Ekonomi, menemukan sebuah bungkusan yang diduga bom.

Tak pelak, barang yang terbungkus dengan tas plastik hitam dan sudah di lakban itu, menjadi tontonan warga dan mahasiswa. Dan hanya berselang beberapa menit, Tim Gegana, penjinak bahan peledak (Jihandak) Brimob Polda Sulut, tiba di lokasi kejadian, guna mengamankan barang yang diduga bom itu.

Adriance Sampingan saksi yang menemukan diduga bom pun saat diwawancari mengatakan, kesehariannya sebagai tukang pembersih di Fakultas Ekonomi spontan kaget, ketika melihat bungkusan yang diduga bom. “Saya baru selesai menyapu dan hendak membuang sampah yang kedua kali, tiba-tiba melihat bungkusan yang diduga bom itu,” kata Adriance.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung saat dikonfirmasi melalui Kabid Humas AKBP Wilson Damanik membenarkan kejadian itu. “Bungkusan yang diduga bom itu sudah diamankan dan sedang diperiksa,” kata Damanik. (alen)

 

Manado Fiesta 2017