IKLAN

Dibuka Wawali Damopolii, Kotamobagu Tuan Rumah Forum Sekretariat DPRD se Sulut


 

Drs Hi jainuddin Damopolii, Wakil Walikota Kotamobagu. (foto dok)

Drs Hi jainuddin Damopolii, Wakil Walikota Kotamobagu. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Kinerja Sekretaris Dewan (Sekwan) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sangat menentukan keberhasilan sekretariat dewan provinsi maupun kabupaten kota. Hal ini menjadi pembahasan penting dalam Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii di Restoran Lembah Bening, Sinindian, Kotamobagu, Jumat (10/4).

Wakil walikota (wawali) dalam sambutannya mengatakan forum komunikasi ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya memantapkan dan meningkatkan kemampuan serta kinerja sekretaris dewan (sekwan) sebagai dinamisator, komunikator dan mediator dalam rangka membantu dan memfasilitasi kelancaran tugas dan fungsi kewenangan dalam mensinergikan kemitraan antara pihak eksekutif dan legislatif.
Selain itu juga forum seperti ini adalah agenda yang sangat penting dalam upaya menyamakan persepsi serta sebagai sarana tukar menukar informasi dan pengalaman dalam pengembangan dan peningkatan kinerja sekretariat dewan di wilayah Sulut.

Sementara Sekwan DPRD Provinsi Sulut Bartolomeus J. Mononutu SH mengatakan kegiatan ini untuk menindaklanjuti pertemuan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Juni 2014 silam. “Ini hanya forum dalam menindaklanjuti pertemuan sebelumnya di Sangihe. Pertemuan ini selain membahas soal bagaimana tertibnya administrasi, sebagai wadah untuk silahturahmi,” ujar mantan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (Kaban PPD) Provinsi Sulut dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulut ini. (yoan)