IKLAN

Dibuka Bupati Salihi, Bolmong Gelar O2SN dan FLS2N


 

Bupati Salihi Mengibarkan Bendera Start Peserta O2SN dan FLS2N. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mengibarkan Bendera Start Peserta O2SN dan FLS2N. (f-humas bm)

BOLMONG – Sepekan usai pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SD sederajat, Dinas Pendidikan Bolmong menggelar iven yang tak kalah penting, yakni; Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten tahun 2015. Bupati Hi Salihi B. Mokodongan membuka secara resmi di Lapangan Da’agon, Kota Lolak, Senin (25/5).

Agenda ekstra kurikuler tersebut berlangsung hingga tanggal 27 Mei 2015 diikuti 768 peserta yang terdiri dari SD 216 orang, SMP 456 orang, SMA 96 orang untuk O2SN. Sementara FLS2N diikuti 472 peserta yang terdiri SD 72 orang, SMP 360 orang, SMA 40 orang. Selain itu 96 pelatih dan official 12 orang.

Bupati Salihi dalam sambutannya mengatakan tuntutan kualitas sumber daya manusia (SDM) terkait peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik saja, tetapi juga menyangkut kualitas aspek non-akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler, sehingga pencapaian para siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh, sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya. “Lomba olahraga dan seni, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikannya sebagai kegiatan pengalaman belajar,” ujar bupati.

Bupati juga mengharapkan agar panpel, wasit dan tim juri, serta peserta agar mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi, menjaga rasa persaudaraan, persatuan, keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut. Usai sambutan bupati mengibaskan bendera kepada kontingen peserta lomba yang berdefile didepan panggung kehormatan, sebagai tanda dimulainya perlombaan O2SN dan FLS2N. (yoan)