IKLAN

Dianggarkan 2 M, Amurang Bakal Lebih Bercahaya


Aparat kepolisian sedang mengatur arus lalulintas di pusat Kota Amurang sebagai ibukota Minsel

Aparat kepolisian sedang mengatur arus lalulintas di pusat Kota Amurang sebagai ibukota Minsel

AMURANG–Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE tak pernah lelah buat terobosan demi terobosan. Tak tanggung-tanggung, tahun 2015 ini, Amurang sebagai ibukota Minsel akan lebih bercahaya lagi di malam hari menyusul, sejumlah lampu jalan akan segera terpasang di beberapa lokasi.

“Pokoknya dari Kelurahan Pondang sampai Tugu KKO. Itu lokasinya akan dipasang lampu jalan,’’ kata Kadis PU Minsel, Jootje Tuerah kepada wartawan di Minsel.

Rencana itu akan segera terealisasi karena Pemkab melalui Dinas PU Minsel telah mengalokasikan anggaran lampu jalan dalam APBD 2015 ini sebesar Rp2 miliar.

Dia menjelaskan, pemasangan lampu jalan dari Kelurahan Pondang sampai Tugu KKO merupakan proyek lanjuta. “Ini demi menjawab keluhan masyarakat Amurang soal penerangan lampu jalan,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Dekab Minsel berharap Pemkab jangan hanya focus proyek lampu jalan di ibukota Amurang. Mereka meminta, di sejumlah ibukota kecamatan harus ada program yang sama. “Kami minta itu direalisasikan sampai di kecamatan-kecamatan,’’ tegas Ketua Komisi I John Sumual. (mtc)