IKLAN

LIPUTAN KHUSUS

PROGRAM PRO RAKYAT GSVL-MOR BERGAUNG DI FGD NASIONAL TEPRA DI MAKASSAR


LIPUTAN KHUSUS

Depan Wakil Menkeu, Wawali Mor Beberkan Program ‘Cerdas’ Pemkot Manado

Wawali Manado, Mor Bastiaan saat berdialog dengan Wakil Menkeu, Wakil Menteri Keuangan, DR Mardiasmo dalam FGD Nasional

Wawali Manado, Mor Bastiaan saat berdialog dengan Wakil Menkeu, Wakil Menteri Keuangan, DR Mardiasmo dalam FGD Nasional

MAKASSAR – Program pro rakyat Pemkot Manado mendapat pengakuan positif dari para peserta Focus Group Discussion (FGD) tingkat nasional terkait Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) yang berlangsung di Four Point Hotel, Makassar, 29-30 September.

Tim TEPRA Pemkot Manado dipimpin Wawali, Mor Bastiaan. Orang kedua di ibukota Provinsi Sulut ini memaparkan sejumlah program pro rakyat terobosan Wali Kota GS Vicky Lumentut yang terus berupaya menjadikan lebih baik, cerdas dan hebat.

Mor: Pelayanan Perizinan Meningkat

mor-fgd3

Didepan peserta FGD TEPRA, Wawali Mor pun membeberkan sejumlah program Cerdas Pemkot Manado.

“Kami di Manado ada pelayanan kesehatan gratis atau Universal Coverage (UC) dan pelayanan perijinan yang mengalami peningkatan yang baik di Pemerintahan Kota Manado,” kata Mor saat berdialog dengan Wakil Menteri Keuangan, DR Mardiasmo selaku Ketua Tim Pelaksana TEPRA.

Intinya menurut Mor, program-program Pemkot Manado itu semua bersinergi dengan arahan pemerintah pusat.

 

Program Pemkot Manado Siap Bersinergi dengan Pemerintah Pusat

Wawali Mor bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado yang ikut hadir dalam FGD TEPRA

Wawali Mor bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado yang ikut hadir dalam FGD TEPRA

FGD ini menindaklanjuti arahan Presiden RI mengenai pelaksanaan anggaran yang berkualitas, baik di Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah untuk menggerakkan perekonomian Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong pengadaan barang/jasa pada pemerintah daerah agar dapat lebih cepat dengan tetap berpegang pada prinsip dan ketentuan yang berlaku serta membantu merumuskan alternatif solusi atas permasalahan penyerapan anggaran di daerah.

Wamen Keuangan: FGD Tepra Ini Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Suasana FGD TEPRA yang dihadiri sejumlah kepala daerah se Indonesia

Suasana FGD TEPRA yang dihadiri sejumlah kepala daerah se Indonesia

Arahan Presiden Jokowi seperti disampaikan DR Mardiasmo, meminta program-program yang rencanakan dan akan dibuat selama ini jangan lepas dari percepatan pembngunan infrastruktur dan koneksivitas di bidang kesehatan, pendidikan serta upaya penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan efektifitas dan kualitas program perlindungan sosial yang telah kita buat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong pengadaan barang/jasa pada pemerintah daerah agar dapat lebih cepat dengan tetap berpegang pada prinsip dan ketentuan yang berlaku serta membantu merumuskan alternatif solusi atas permasalahan penyerapan anggaran di daerah.(antoreppy)