IKLAN

Diakui Sebagai Leading Sector, OD: Landasan Pacu Bandara Tambah 150 Meter


MANADO-Kondisi Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mendukung sektor pariwisata sebagai salah satu leading sector unggulan Sulawesi Utara (Sulut), perlu dapat perhatian.

Hal ini dibuktikan dengan upaya Pemerintah Provinsi Sulut lewat Gubernur Olly Dondokambey, SE, semisal diantaranya melakukan tatap muka bersama Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan dan jajaran Kementerian, pada Kamis siang,( 14/4)

Gubernur Olly Dondokambey dan Kadis Dishub Roi Oroh saat melakukan tatap muka dengan Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan dan jajaran Kementerian, pada Kamis siang,(14/4) (foto:Ist)

Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokamney (OD) saat tatap muka bersama Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan di kantor Kementerian, Kamis (14/4).

Bandara Samrat juga pendukung sektor pariwisata sebagai pengembangan dalam hal perluasan terminal kedatangan dan keberangkatan sebagai Etalase atau Show Window, bagi arus kedatangan para tamu di daerah ini,”ungkap Dondokambey.

“Saya telah mengusulkan ke Pak Menteri Ignatius Jonan, agar run way atau landasan pacu Bandara Sam Ratulangi kondisi saat ini berjarak 2650 Meter, dapat di tambah sepanjang 150 Meter menjadi 2800 meter, sehingga nantinya dapat di darati oleh pesawat-pesawat berbadan lebar, semisal Air Bus type A 350 yang berkapasitas sekitar 400 penumpang,”jelas Gubernur.

Termasuk penambahan jam operasional terminal bandara yang kondisi saat ini beroperasi 17 Jam, menjadi 24 jam penuh, guna mengantisipasi pesawat dan airplane dari dalam dan ke luar negeri,”tandas Gubernur Dondokambey, sebagaimana dikatakan juru bicara Pemprov Sulut Roy Saroinsong,SH. (srikandipangemanan)