IKLAN

Di Malalayang Ada Tanggul Jebol, Camat Umboh Minta Waspada Curah Hujan


Sungai di Malalayang I Timur lingkungan 4 kawasan Aer Trang masih dalam kondisi biasa

Sungai di Malalayang I Timur lingkungan 4 kawasan Aer Trang masih dalam kondisi biasa

MANADO—Curah hujan sejak pagi hingga saat ini (Rabu 4/2) terus menunjukan intensitasnya. Kota Manado yang selama ini dikenal menjadi langganan banjir langsung meningkatkan kewaspadaan.

Sejumlah ruas jalan di Kota Manado dilaporkan mulai tergenang air. Di beberapa titik, terjadi penumpukan sampah bawahan dari selokan. Di Kecamatan Malalayang, tepatnya beberapa meter jalan masuk ke RSUP Prof Kandouw kendaraan yang lewat harus berlahan karena air sudah naik ke badan jalan.

Camat Malalayang, Laurens Umboh bersama jajaran pemerintah kelurahan dan para kepala lingkungan (Pala) terlihat turun lapangan menyisir sejumlah lokasi. Mulai dari Winangun I, Wiangun II hingga Malalayang tak lepas dari pantauan jajaran Pemerintah Kecamatam Malalayang.

Di Malalayang I Timur Lingkungan 4 dekat jembatan ditemukan sebuah tanggul depan rumah keluarga Berhandus, jebol. “Itu di kompleks Aer Trang. Tanggul dekat jembatan itu yang jebol tapi situasi sungai disitu masih aman,’’ jelas Camat Umboh.

Meski begitu, dirinya tetap mengimbau kepada masyarakat Malalayang untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Jika masyarakat menemukan ada yang membahayakan sehubungan dengan cuaca hujan yang berkelanjutan ini segera mengungsi daerah yang lebih aman dari ancaman banjir.

“Saya minta masyarakat Malalayang kiranya meningkatkan kewaspadaan. Terlebih yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk mengungsi ke tempat lebih aman jika terjadi ancaman berbahaya,’’ pinta suami dari seorang Polwan (Polisi Wanita) berpangkat perwira ini. (anto reppy)