IKLAN

Di Kotamobagu, Elpiji 3 Kg Tembus Rp30 Ribu


F-Elpiji 3 kgKOTAMOBAGU – Di tengah carut marut ekonomi tak menentu saat ini, masyarakat kembali diperhadapkan naiknya harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) beberapa hari terakhir ini. Di wilayah Kota Kotamobagu sendiri saat ini harga gas berukuran 3 kilogram mencapai Rp 30 ribu.

Lebih parah lagi barang tersebut sulit didapat di pasaran. “Gas 3 kg saat ini sulit didapat, kami saja sampai hari ini tidak lagi menjual gas,” ujar Asri Handayani, seorang penjual gas di Pasar Serasi Kotamobagu, Rabu (6/5). “Kemarin sempat masuk dan kami menjual 30 ribu rupiah per tabung ukuran 3 kilogram,” tambah Asri, pagi tadi.

Seperti diketahui gas elpiji ukuran tiga kilo gram di Kota Kotamobagu kelangkaannya terjadi sudah sejak dua pekan terakhir. Akibatnya banyak pangkalan yang tutup karena tidak ada stok. “Kami juga belum tahu persis kenapa akhir-akhir ini gas 3 kg sulit didapat. Kami pun sulit melayani pembeli, untuk itu kami berharap pemerintah kota segera mengatasi kesulitan warga ini,” sebut pemilik salah satu pangkalan elpiji di Kotamobagu yang meminta namanya tak ditulis, pagi tadi.  Tidak hanya pangkalan, warga pun mulai merasa resah dengan kondisi seperti ini. Untuk mendapatkan elpiji warga harus mengeluarkan uang lebih untuk mencari di tempat lain. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017