IKLAN

Di Bolsel, Paputungan Tewas Dibunuh Anak Angkatnya


 

Korban Taip Paputungan Tewas di Tangan Anak Tirinya. (foto dok)

Korban Taip Paputungan Tewas di Tangan Anak Tirinya. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Dua hari terakhir ini Bolmong Raya ‘mandi darah’. Pada Sabtu (6/6) siang aksi pembunuhan sadis di Desa Mokusato Kecamatan Sangkub, Bolmut, yang menewaskan Suprianto Hassan (32).

Belum habis pembicaraan pemenggalan kepala di Bolmut dengan tersangka HM (29) alias Har, Minggu (7/6) sekitar pukul 06.30 Wita, aksi tak kalah keji tersaji di Bolsel. Informasi didapat tersangka SP (28) alias Anto teganya menghabisi bapak angkatnya sendiri Taip Paputungan di dapur rumah mereka di Desa Lungkap Kecamatan Pinolosian.

Pria 73 tahun itu tewas bersimbah darah dengan kondisi kepala terbelah. Belum diketahui pasti motif tersangka SP melakukan tindak tanpa perikemanusiaan tersebut. Namun kabar beredar aksi sadis tersangka diduga persoalan warisan.

Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Malam tadi korban yang tinggal serumah dengan tersangka yang tak lain anak angkatnya itu, tengah malam sekitar pukul 24.00 Wita keluar rumah dan menginap di rumah tetangga Arlan Olii karena diancam oleh tersangka. Paginya pukul 06.00 baru korban pulang ke rumahnya,” ujar AKP Saiful, siang tadi.

Masih menurut AKP Saiful, korban yang pensiunan guru itu ditemukan warga sudah tidak bernyawa lagi di belakang rumahnya sekitar pukul 06.20 Wita pagi. “Korban ditemukan tetangga dengan luka terbelah di kepala, wajah maupun bagian belakang kepala. Selain itu isi otak berhamburan di lantai dapur dan halaman belakang rumah,” tambah AKP Saiful sambil menyebut tersangka langsung diamankan ke Mapolsek Pinolosian dan kemudian dibawa ke Mapolres Bolmong. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017