IKLAN

Di Ajang BBGRM dan HKG-PKK di Minut, Walikota Tatong Koreksi Tarian Kabela


 

Walikota Tampil di Stand Pemkot Kotamobagu (f-humas kk)

Walikota Tampil di Stand Pemkot Kotamobagu (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Pasca perayaan HUT Kota Kotamobagu ke-8, pemkot langsung diperhadapkan dengan agenda nasional yang tak kalah penting. Kamis (28/5) Walikota Tatong Bara menghadiri puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43, di Desa Kolongan, Minahasa Utara (Minut).

Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sejumlah menteri dan pejabat Pemprov Sulut serta kabupaten/kota.
Walikota berharap kunjungan Presiden RI tersebut berdampak positif bagi pembangunan di Sulut Kota Kotamobagu dan wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) umumnya. “Gubernur Sarundajang menyampaikan aspirasi masyarakat BMR soal pembentukan provinsi, sehingga besar harapan kami agar kiranya Presiden dapat mewujudkan keinginan masyarakat tersebut,” tegas walikota.

Sementara itu pemkot menyampaikan apresiasi kepada BMPD PP dan KB, Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo), Dinas P4K & KT, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, TP PKK Kotamobagu, dan semua pihak yang telah mempromosikan Kota Kotamobagu dan semua produk unggulannya dia ajang pameran.

Selain itu walikota juga menyampaikan koreksi terhadap pakaian dan gerakan tarian jemputan tamu, yakni Tari Kabela, yang dibawakan ikatan Nyong dan Noni Sulut, pada saat pelaksanaan acara puncak BBGRM dan HKG PKK. “Saya berharap agar kedepan nanti, baik gerakan maupun pakaian adat yang digunakan, harus dikembalikan pada bentuk aslinya, karena itu merupakan tarian adat,” terang Tatong. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017