IKLAN

Dharma Wanita Persatuan Mitra Sukses Gelar Kegiatan VG


DWP Disdukcapil di bawah pimpinan Kadisdukcapil David Lalandos AP MM, saat menyanyikan lagu Dharma Wanita.

PUSOMAEN — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar lomba Vocal Group (VG) antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Mitra, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Pantai Lumintang, Jumat (11/8/2017).
Kegiatan yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra tersebut diikuti hampir semua SKPD yang ada, hanya Dinas Kesehatan dan Dinas Arsip yang tidak mengikutsertakan VG Dharma Wanitanya.
Saat juri mengumumkan hasil lomba VG, Dharma Wanita dari Dinas Pertanian yang keluar sebagai Juara 1, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ir Elly Sangian ME.
“Soal juara terserah tim penilai, namun pada intinya disini bagaimana kita mengisi dan memaknai akan kemerdekaan yang telah diperjuangkan pahkawan kita,” ujar Sangian.
Ia pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Daharma Wanita di Pantai Lumintang.
Sementara itu Ketua DPW Mitra Ir Linda Liwe-Sumenge MT menjelaskan, kegiatan VG juga salah satu bentuk kegiatan untuk lebih mempererat tali persaudaraan sesama wanita di lingkungan Pemkab Mitra.
“Kegiatan ini bertujuan agar ibu-ibu bisa terus menjalin tali persaudaraan sesama Daharma Wanita Persatuan di Minahasa Tenggara,” kata Sumenge didampingi Sekretaris DWP Mitra Octritje Mamahit-Karundeng SPd
Ditambahkan, selain mempererat tali persaudaraan DWP Mitra, kegiatan ini juga untuk menyambut hari kemerdekaan RI.
“Rangkaian kegiatan ini juga pada dasarnya untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,” tandasnya.
Sumenge beri apresiasi pada DWP yang telah mengambil bagian pada kegiatan tersebut sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.
“Terimakasih kepada ibu-ibu yang ada di semua SKPD yang telah mengambil bagian dalam kegiatan ini,” tandasnya
Urutan peraih medali pada VG tersebut yakni, posisi pertama di tempati DWP Dinas Pertanian, Kedua DWP Dinas Badan Keuangan Daerah (BKD), Ketiga DWP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan DPW Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). (fensen)

 

Manado Fiesta 2017