IKLAN

Desa Kasuratan Butuh Tenaga Dokter


MINAHASA-Sebagai Wakil Rakyat, Jeanny Mumek, telah melaksanakan kewajibannya untuk turun di tengah-tengah konstituennya untuk menyerap aspirasi sejak (28/4) kemarin.

Kepada manadoline.com, Sekertaris Komisi Satu ini menyatakan, bahwa reses yang telah ia lakukan sudah ada dua titik yaitu Desa Kasuratan Kecamatan Remboken dan Desa Leilem Kecamatan Sonder.

Jeany Mumek foto bersama masyarakat saat turun reses

Jeany Mumek foto bersama masyarakat saat turun reses

Saat bertatap muka itu, Mumek anggota Fraksi PDIP ini mengakui banyak aspirasi yang ia terima. Seperti di Desa Kasuratan mengharapkan adanya air bersih serta bantuan pompa air.

” Mereka juga mengharapkan adanya penempatan dokter di Puskesmas Kasuratan. Memang selama ini ada petugas kesehatan yang ditempatkan di Puskesmas tapi jarang sekali masuk,” tukas Mumek.

Masyarakat yang hadir di Reses Jeany Mumek

Masyarakat yang hadir di Reses Jeany Mumek

Lanjut Bendahara DPC Minahasa ini, warga Kasuratan juga mengharapkan adanya bantuan penerangan jalan dari Pertamina Geoternal.

” Warga juga mengharapkan perusahan Geoternal dapat merekrut para pekerja dari Kasuratan sesuai dengan jenjang pendidikan,” ungkap Mumek. Sambil menyatakan juga perbaikan jalan antara Desa Kasuratan dan IPDN Tampusu harus diperbaiki menjadi harapan warga Kasuratan.

Sedangkan untuk Desa Leilem, mereka mengharapkan adanya bantuan alat-alat pertukangan seperti mesin Pers, mesin skap serta lainya.

“Ibu-ibu yang tukang beking kukis curut minta bantuan lewat kelompok adanya  pelatihan dari Disperindak. Dan  pembuatan jalan di  Desa Leilem satu. Serta objek wisata air panas belerang dapat juga diperhatikan oleh Dinas Pariwisata,” tukas Mumek, sembari mengakui semua aspirasi yang merupakan kewenangan Provinsi akan  ia tindaklanjuti di lembaga DPRD Sulut. (mom)