IKLAN

Deprov Tetapkan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD 2016


Penandatanganan  Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD 2016

Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD 2016

MANADO-Selasa (17/11), DPRD Sulut telah menetapkan nota kesepakatan KUA PPAS APBD 2016 lewat rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan, Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan dihadiri langsung oleh Gubernur Soni Sumarsono.

KUA PPAS APBD 2016 sebesar Rp2,8 triliun diharapkan dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

SVR menegaskan dari hasil pembahasan Badan Anggaran dan TAPD Pemprov. Dalam anggaran APBD induk 2016, Pemerintah dan DPRD Sulut telah menyepakati anggaran untuk program “Bersih Kualah”.

“Untuk mendukung program pemerintah pusat dalam pengelolaan dana desa akan diadakan berbagai pelatihan yang pelaksanaanya di adakan di Badan Pendidikan dan pelatihan Provinsi,” papar SVR.

Lanjut SVR, Dinas Pendapatan Pemprov Sulut merupakan pengelolah PAD. Maka untuk menarik minat masyarakat agar rajin membayar harus ditunjang dengan sarana prasarana diantaranya perbaikan kantor.Dan pembuatan icon dan fasilitas kantor di Kabupaten/Kota Provinsi sulut.

” Pemerintah juga harus mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan masa reses. Serta peningkatan infrastruktur berkaitan dengan pelayanan publik,” tegas SVR.(mom)