IKLAN

Deprov Sulut Tolak Import Cengkih ke Indonesia


MANADO.- DPRD Sulut mengecam kebijakan Menteri Perdagangan terkait impor Cengkih ke Indonesia.

Wenny Lumentut

Wenny Lumentut

Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut menyatakan,  sebagai wakil rakyat yang ada di Gedung Cengkih Sario Manado, mereka menolak adanya kebijakan menteri perdagangan terkait impor cengkih tersebut.

Menurutnya, jika kebijakan pemerintah itu dilaksanakan maka sudah dapat dipastikan akan membuat harga komoditi andalan Sulut ini akan anjlok.

“Harus dicatat produksi  Cengkih petani di Indonesia masih mampu untuk mensuplai kebutuhan pabrik. Jadi kebijakan pemerintah pusat adanya Import Cengkih itu tidak tepat,” papar Lumentut.

Masih menurutnya sebagai wakil rakyat dirinya mengecam kebijakan pemerintah yang membuka kran import cengkih ke Indonesia.

“DPRD telah menugaskan SKPD terkait untuk mengikuti rapat di Jakarta untuk memperkuat statement ini agar Menteri Perdagangan bisa meninjau kembali kebijakan yang merugikan petani kita,” tutur Lumentut. Sambil menyatakan kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat harus  dicabut.

“ Kalau tidak diperhatikan akan menimbulkan efek yang merugikan petani dan bisa berakibat  akan adanya demo dari petani. Dan jika kebijakan import cengkih ini dicabut, maka harga cengkih 15 tahun depan tetap berada  di atas harga pokok produksi. (mom)

 

Manado Fiesta 2017