IKLAN

Deprov Setujuh RPJMD Dibahas Lanjut


MANADO-Setelah melewati pembahasan yang cukup alot antara Panitia Khusus ( Pansus) bersama dengan pihak eksekutif.

Akhirnya, Senin (27/6) Rencana Awal RPJMD 2016-2021 dilakukan penandatanganan antara pihak Pemprov dan DPRD Sulut, lewat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu.

Pimpinan DPRD Sulut bersama dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw saat melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan RPJMD

Pimpinan DPRD Sulut bersama dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw saat melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan RPJMD, Senin (27/6).

Dalam Paripurna tersebut Sekertaris Pansus, James Karinda ketika menyampaikan hasil pembahasan Pansus RPJMD dengan eksekutif. Diantaranya adalah Rumah Sakit Ratumbuisang dapat dijadikan tempat pengobatan para pencandu narkoba serta dapat ditingkatkan fasilitasnya.

Untuk bidang Pendidikan,  untuk biaya beasiswa bagi para siswa dapat terus ditingkatkan. ” Untuk biaya pendidikan SD sampai SMP dapat dibiayai oleh Pemerintah Kota/ Kabupaten. Sedangkan untuk SMA dibiayai oleh Pemprov Sulut,”  aku Karindra. Sambil mengakui bahwa anggaran untuk penndidikan dapat ditambah.

Lanjut Karinda,  dalam rancangan awal RPJMD 2016-2021 berdasarkan
visi-misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Namun dalam pembahasan Pansus dengan eksekutif banyak catatan yang disampaikan oleh Pansus. Seperti untuk bidang infrastruktur anggota Pansus, Amir Liputo menyampaikan jalan Boulevard II harus masuk dalam RPJMD 2016-2021.

Hal yang sama juga diungkapkan Kirstovorus D Palinggi (KDP), juga menyampaikan jalan lingkar penghubung antara Mitra dan Minsel harus juga diperhatikan oleh Pemprov.

” Jangan hanya Minahasa, Sangihe dan Bolmong serta Minut, Bitung  yang di perhatikan. Sementara Manado dan Mitra-Minsel tidak,” papar KDP. (mom)