IKLAN

REKOMENDASI DEWAN TIDAK DITAATI

Deprov Endus Suplai Listrik PLN ke Perusahaan Tambang


REKOMENDASI DEWAN TIDAK DITAATI

MANADO-Wakil Ketua Komisi III, Amir Liputo SH MH menyatakan pemadaman listrik yang terjadi di Sulawesi Utara sudah sangat-sangat meresahkan masyarakat.

Hi. Amir Liputo SH MH

Hi. Amir Liputo SH MH

Kepada wartawan, Liputo menegaskan, bahwa rakyat Sulut sudah pada antiklimaksnya terkait pemadaman listrik. Apalagi yang terjadi sekarang ini akibat pemadaman listrik banyak rumah warga yang terbakar.

Apalagi alasan PLN dan pihak Pemerintah. Kapal pembangkit listrik dari Turki sudah ada sejak 2 pekan lalu.

“Tapi sudah 2 pekan ini belum bisa difungsikan kapalnya. Ini menandahkan perencanaan yang kurang matang,” jelas Liputo. Sembari mengingatkan kasus yang terjadi di Pangkal Pinang jangan sampai terjadi di Sulut.

Dengan masih terjadinya pemadaman listrik di Sulut. Masyarakat mendesak agar GM PLN Suluttenggo Untuk segera diganti. Liputo pun berharap kasus yang terjadi di Sulut ini GM PLN pusat dapat mengevaluasinya.

” Yang pasti Komisi 3 akan menseriusi masalah pemadaman listrik ini. Dewan akan mengambil sikap untuk mengeluarkan rekomendasi,” katanya.

Liputo kepada wartawan menyatakan  dengam tegas bahwa Komisi III membidangi Pembangunan sedang mengendus salah satu perusahaan tambang di Sulut yang sudah mendapat suplai listrik dari PLN.

“Komisi III sudah pernah mengeluarkan rekomendasi agar PLN tidak bisa memberikan suplai listrik kepada perusahaan tambang tersebut. Selama kebutuhan listrik untuk masyarakat belum terpenuhi,” tegas Liputo. Sambil mengakui nama perusahaan tambang tersebut sudah dikantongi Komisi 3 DPRD Sulut. (mom)

 

Manado Fiesta 2017