IKLAN

Deprov Dukung Polda Sulut Usut Kasus PT Conch


MANADO-Pengusutan kasus pengrusakan mess milik PT Conch North Sulawesi di Bolmong yang sementara diseriusi  Polda Sulut, mendapat perhatian serius  DPRD Sulut.

Wenny Lumentut

Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut menyatakan dukungannya atas pengusutan Polda atas kasus PT Consh. Menurutnya, hukum harus ditegakkan agar iklim investor kondusif  dan investor dapat bekerja dengan tenang.

“DPRD Sulut mendukung Kapolda dalam proses hukum PT Conch. Segala sesuatu diselesaikan di meja perdamaian. Tapi kalau ada tindakan yang berbau pidana harus tetap jalan. Agar masyarakat bisa taat hukum,” tegas Lumentut.

Lumentut mengakui juga jika kedua belah pihak ada yang merasa dirugikan bisa melapor kepada tingkatan yang lebih tinggi. Misalnya, jika ada pelanggaran perijinan atau pelanggaran pidana.

“Investor jangan sampai lari akibat tidak adanya kepastian hukum. Imbasnya daerah yg akan di rugikan secara ekonomi. Agar iklim usaha di Sulut kondusif  Kedua belah pihak bisa melapor kepada tingkatan yg lebih tinggi kalau ada pelanggaran perijinan atau pelanggaran pidana,” ujar politisi Gerindra dapil Tomohon-Minahasa. (mom)