IKLAN

Gaji Karyawan Dibawa UMP

Deprov Bakal Panggil Pengelola Sumaro Endo


Gaji Karyawan Dibawa UMP

MINAHASA-Panitia Khusus (Pansus) LKPJ , Senin (29/6) turun lapangan untuk melihat langsung lokasi pariwisata milik Pemprov Sulut. Seperti Sumaro Endo dan lokasi Paleloan Festival Budaton.

Ferdinand Mangumbahang bersama Dinas Pariwisata yang ditugaskan untuk meninjau kedua lokasi tersebut mengakui memang dari hasil laporan Dinas Pariwisata saat pembahasan dengan Pansus sudah sesuai.

ferdinand-mangumbahangCuma diakui Mangumbahang ketika meninjau lokasi pariwisata Sumaro Endo, dirinya sangat prihatin karena dengan kondisi karyawan yang gajinya tidak sesuai UMP. “Bayangkan karyawan sudah bekerja 14 tahun hanya digaji 1,4 juta dan tidak diikutkan dalam BPJS. Pansus mengusulkan agar Komisi 4 memanggil pengelolah Sumaro Endo yang setoran tiap tahunnya ke Pemprov Rp21 juta.
Kemudian Pansus melanjutkan peninjauan lokasi di Paleloan tempat dilaksanakannya Festival Budaton yang 22 rumah sudah rusak jalan juga sudah rusak. Bahkan telah ditanami jagung. ” Kepala Dinas mengusulkan agar festival ini akan digelar lagi tahun depan. Namun melihat kondisinya butuh anggaran besar,” ungkap Mangumbahang. (mom)