IKLAN

Kader Salut dan Bangga GSVL-Ai Demokrat Sejati, Tak Ngaruh Undangan PDIP


GS Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota diusung Demokrat di Pilwako Manado 2010 lalu.

GS Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota diusung Demokrat di Pilwako Manado 2010 lalu.

MANADO—Tak bisa dipungkiri fenomena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di tahun Pilkada 2015 ini. Dipimpin tangan dingin politisi handal Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD I PDIP Sulut, partai berlambang banteng moncong putih yang menyapu bersih kursi legislative kabupaten/kota di Sulut pada Pileg tahun lalu menjadi magnet bagi para politisi maupun non politisi yang berencana maju di Pilkada.

Terbukti, sejak minggu belakangan ini, Sekretaris Kantor PDIP Sulut di kawasan Rike dibanjiri para politikus mengantar kandidat mereka mendaftar menjadi bakal calon lewat partai yang telah menghantar Jokowi sebagai Presiden RI.

Tak hanya dari kalangan internal partai, dari non kader PDIP pun rela lompat pagar meninggalkan partai mereka untuk maju sebagai calon. Dari sekian non kader yang menyebrang ke PDIP, hanya GS Vicky Lumentut dan Harley ‘Ai’ Mangindaan yang ogah menyeberang ke partai penguasa di DPRD Sulut tersebut hingga pendaftaran ditutup.

Seperti diketahui. GSVL, sapaan Lumentut merupakan Ketua DPD I Partai Demokrat (PD) Sulut yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Manado.

Akan halnya Ai. Saat ini menjabat Wakil Wali Kota Manado kabarnya akan maju sebagai balon Wali Kota. GSVL-Ai sendiri sama-sama diusung PD pada Pilwako Manado 2010 lalu. Kini keduanya dikabarkan lagi merebut simpatik agar bisa keluar sebagai calon dari PD.

Kendati GSVL-Ai saat ini menjadi pusat perhatian karena terjadi resistensi di internal partai akibat Ai juga berambisi ingin mengambil PD sebagai kendaraannya di Pilwako. Namun ada kebanggaan tersendiri kader PD karena keduanya tidak ingin mendaftar ke PDIP meski sama-sama mendapat undangan.

“Kami salut Pak Vicky dan Ai yang tidak mendaftar ke PDIP sampai pendaftaran ditutup. Lebih bangga lagi kami terhadap Pak Vicky sebagai Ketua DPD kami padahal beliau juga mendapat undangan dari PDIP,’’ pungkas Ketua Ranting Demokrat Komo, Iskandar. “Ini baru bilang, benar-benar kader Demokrat sejati,” timpal Moses Mokorimban, Wakil Ketua PAS Demokrat Wenang. (anto reppy)