IKLAN

Demo Siswa SMKN 4 Manado: Ada 5 Tuntutan, Salah Satu Kepsek Harus Diganti


SISWA SMKN 4 Manado: Saat menyuarakan aspirasi mereka di ruangan guru, Kamis (30/7) (foto:Kandi/manadoline)

SISWA SMKN 4 Manado: Saat menyuarakan aspirasi mereka di ruangan guru, Kamis (30/7) (foto:Kandi/manadoline)

MANADO- Puluhan siswa SMK Negeri 4 Manado beraksi didepan sekolah. Pasalnya kesabaran dengan kepemimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) Dra Jeanne Sanger dinilai banyak kelalaian dan terkesan cuek.

Mewakili seluruh siswa, Ketua OSIS SMA N 4 Manado Sartika Lumintang mengatakan dana Bos sudah tiga triwulan tidak dikeluarkan saat kepemimpinan Kepala sekolah tersebut.”Sejak Senin (27/7) sampai hari ini Kamis (30/7) belum ada kegiatan belajar mengajar (KBM), kalau seperti ini datang di sekolah “cuma buang doi oto, lebe bae tinggal di rumah”,”tutur sartika.

Perlu diganti saja Kepsek tersebut. Tuntutan keras itu diteriakkan siswa pada demo tersebut saat terjadi pagi tadi Kamis (30/7) sekira pukul 10.15 Wita yaitu, mereka juga ingin Kepsek diganti, sekolah kembali pada masa kejayaan, inginkan uang komite yang dibayarkan dirasakan sebagai siswa, SMKN 4 Manado butuh perubahan pembaruan, kembalikan ekstrakurikuler (ekskul) seperti teather, futsal, basket, pramuka, terakhir kepala sekolah harus dekat dengan siswa,”tutur ketua OSIS tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 4 Manado Dra Jeanne Sanger

Kepala Sekolah SMKN 4 Manado Dra Jeanne Sanger saat menanggapi demo para Siswa (foto:Kandi/manadoline)

Salah satu permasalahan yang sontak dibicarakan beberapa ketua-ketua kelas yaitu program Adiwiyata, beberapa tahun lalu mendapat prestasi tingkat Adiwiyata Nasional tapi sekarang tidak dijalankan lagi.

“Kami ingin sekolah maju, dari program Adiwiyata itulah kebersihan dan keindahan sekolah akan terlihat, tapi sekarang pohon-pohon ditebang, kolam ikan becek dulu Kepsek turun langsung sekarang tidak lagi,”tutur Stevani siswa kelas XI Administrsi Perkantoran.

Menanggapi reaksi puluhan siswa tersebut yang mengucilkan kinerja pemimpin mereka, kepala sekolah Dra Jeanne Sanger saat ditemui di ruang kerjanya mengaku tidak tahu menahu demo siswa tadi.”Saya tadi pagi berada di sekolah, semua berjalan lancar dan aman tapi setelah saya keluar sekolah dengan urusan duka saya dengar kabar ada demo siswa, nanti akan dibicarakan baik-baik dengan semua guru dan siswa bagaimana jalan keluarnya,”kunci Jeanne. (srikandipangemanan)