IKLAN

Demi Kepentingan Pedagang, Semua Pasar Tradisional akan Dibangun Terminal


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Dirut PD Pasar, Ferry Keintjem di sela-sela penyerahan hanggar Pasar Bersehati dari Disperindag ke PD Pasar

MANADO – Dalam waktu dekat, Pemkot Manado akan bikin terobosan demi kepentingan seluruh pedagang Kota Manado yang menempati sejumlah pasar tradisional.

Saat penyerahan hangar 27 lapak di Pasar Bersehati dari Disperindag ke PD Pasar, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) mengumumkan, semua pasar tradisional akan dibangun terminal.

“Rencana Pemkot Manado akan membangun terminal Pasar Bersehati di Kali Mas. Pembangunan terminal ini akan dilakukan pada semua pasar tradisional di Kota Manado,” kata GSVL.

Seperti pembangunan terminal Pasar Bahu yang nantinya dipindahkan di kawasan Kayu Bulan Malalayang, terminal Pasar Tuminting dipindahkan ke Kelurahan Pandu, Pasar Pinasungkulan dan Pasar Paal Dua.

“Kedepan, alur angkutan kota akan kita buat dari terminal ke terminal. Dan semuanya mengarah ke terminal Pasar Bersehati yang akan dibangun di Kali Mas. Karena, ada dua pasar yang akan kita pindahkan dan segera dibangun yaitu Pasar Bahu yang dipindahkan ke Kayu Bulan serta Pasar Tuminting yang akan dipindahkan ke Pandu,” katanya.

Para pedagang menyambut baik upaya Pemkot Manado yang membangun terminal di semua pasar tradisional di Kota Manado, termasuk diserahkannya hangar di Pasar Bersehati dari Disperindag ke PD Pasar untuk kebutuhan mereka.

Para pedagang menilai, Dirut PD Pasar, Ferry Keintjem selama ini telah ikut membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.  “Hidup Pak Walikota, hidup Pak Dirut,” teriak para pedagang. (***)

 

 

Manado Fiesta 2017