IKLAN

Deklarasi ‘Bitung Fight Against Drugs’


IMG_0184BITUNG-Dengan semangat hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Bitung bersama Dewan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (Bakornas GMDM), Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat Tindak Pidana Bareskim Polri serta Muspida Kota Bitung, Jumat (30/10), bertempat dilapangan upacara Pemkot Bitung,  menggelar kegiatan Deklarasi  ‘Bitung Fight Against Drugs’.

Selain memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-87, kegiatan ini juga mendorong masyarakat Kota Bitung untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba untuk menciptakan  kota Bitung yang bersih Narkoba, bersih seks bebas, bersih kekerasan dan siap berprestasi menujun Indonesia Bersinar (Bebas Narkoba) tahun 2015.

Penjabat Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Staf ahli Provinsi Sulut Steven Liow, menyampaikan peredaran gelap Narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas Negara dan terorganisir dan digolongkan kedalam tindak kejahatan luar biasa.

“Hal ini memberikan dampak negatif yang sangat buruk bagi generasi bangsa karena bisa dibayangkan jika tiap hari 50 orang meninggal dunia karena Narkoba, untuk itu tidak ada toleransi sekecil apapun dalam membasmi Narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang mengatakan, Pemerintah Kota Bitung sangat mendukung ‘Bitung Fight Against Drugs’ dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat. Pemkot Bitung serius menangani permasalahan tersebut dan diharapkan peran serta masyarakat  untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan memiliki tanggung jawab.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penandatangan spanduk ‘Bitung Fight Against Drugs’. Hadir dalam kegiatan ini antara lain; Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si, Staf Ahli Provinsi Sulut Steven Liow, Ketua Umum GMDM Jeffry Tambayong serta unsur Muspida Bitung. (jones)