IKLAN

Dekab Pohuwato Berguru PPLH dan RTH di Bitung


Foto Bersama Dekab Pohuwato dan Pemkot Bitung

Foto Bersama Dekab Pohuwato dan Pemkot Bitung

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Salama Hasim, SE. didampingi Asisten bidang Administrasi Umum Drs. Malton Andalangi menerima Kunjungan studi koperatif Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo diruang sidang Lantai IV Pemkot Bitung, Rabu (08/04).

Rombongan dipimpin oleh Johanis Sampe, SH. yang juga adalah ketua Pansus II Dekab Pohuwatu, berjumlah 6 Anggota DPRD dan 10 Staf sekertariat Dekab Pohuwato. “Maksud dan tujuan kunjungan Ke Kota Bitung yakni ingin menggali informasi mengenai Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Hidup (PPLH) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bitung,“ kata Johanis.

Menanggapi hal tersebut Asisten II Salama Hasim, SE. menyampaikan Keberpihakan pemerintah terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup selama ini adalah untuk tercapainya pembangunan berkelanjutan yang berkeadilan. Intinya dalam pembangunan para investor turut memberikan kontribusi atas kepedulian terhadap lingkungan.

“Adapun tentang Kebijakan Ruang Terbuka Hijau dalam Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kota Bitung dengan memposisikan diri sebagai kota investasi dimana setiap ruang kota dibangun sesuai master plan perencanaan kota yang ada, untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan keteraturan/estetika kota sekaligus mencegah kesemrawutan,” jelas Hasim.

Ia menambahkan, dalam penetapan PPLH dan RTH perlu ada Kajian secara baik dan sinergitas bersama Anggota DPRD Kota Bitung dalam pelaksanaanya. Usai pertemuan dilanjutkan dengan penyerahan buku panduan mengenai peraturan daerah Kota Bitung kepada Dekab Pohuwato, sekaligus diadakan pertukaran cendera mata. (jones)