IKLAN

Debat Publik Calon Wakil Walikota Bitung, Pasangan Nomor 2 Terkesan Tidak Siap


Debat Publik Calon Wakil Walikota Bitung 2016-2021, Sabtu (26/9)

Debat Publik Calon Wakil Walikota Bitung 2016-2021, Sabtu (26/9)

BITUNG-Debat publik enam Calon Walikota Bitung 2016-2021, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Sabtu (26/9), bertempat di Ruang rapat Kantor DPRD Kota Bitung, menghadirkan empat panelis dari Akademisi yakni; Prof Dr Johanis Ohotimur, MSC, DR. Dra. Henny Maria Pratikno, MA, DR. Michael Mamentu, MA, dan Drs. Max Rembang, MSi (Kandidat Doktor). Bertindak sebagai moderator Steven Voges, SH, MH.

Debat publik ini diikuti oleh enam Calon Walikota Bitung dari pasangan nomor urut 1 sampai 6 masing-masing, Ir. Maurits Mantiri, Mario Karundeng, Paulus Kumendong, Fabian Kaloh, SIP, Petrus Singale, SH, dan Santy Luntungan, ST.

Dari penamapilan enam Kandidat tersebut, calon Wakil Walikota nomor urut dua terkesan tidak ada persiapan, pasalnya dari lima menit waktu yang disediakan oleh KPU bagi Panelis dan Kandidat, Mario Karundeng (pasangan nomor urut 2), tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan kepada panelis. Panelis yang mendapat jatah untuk mengajukan pertanyaan sesuai dengan nomor undi, sering kebingungan dengan jawaban yang diberikan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumamby mengaku puas dengan pelaksanaan debat publik Wakil Walikota yang berjalan dengan baik dan aman. Para pendukung kandidat yang begitu antusias memberikan sport kepada ‘jagoannya’, masih dalam batas-batas keawajaran.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Kegiatan ini, semoga hal yang sama akan terjadi ketika KPU Kota Bitung akan menggelar Debat Publik untuk Calon Walikota Bitung pada akhir bulan Oktober 2015,” ungkap Rumamby. (jones)