IKLAN

Debat Kandidat, 3 Paslon Cagub-Cawagub Berlangsung Alot


Tiga pasangan calon saat berdebat, Sabtu (7/11)

Tiga pasangan calon saat berdebat, Sabtu (7/11)

MANADO-Debat kandidat 3 calon gubernur dan wakil gubernur yang dipandu oleh moderator Drs Philep Morse Regar berlangsung alot.

Ini dibuktikan 3 paslon Olly Dondokambey-Steven Kandouw, Maya Romantir-Glendy Kairupan, Benny Mamotoh-David Bobihue Akib, dengan ciri  khas masing-masing mampu membuat para pendukung terkesima mendengarnya.

Sebelum debat berlangsung 3 paslon lebih dulu menyampaikan visi dan misinya.

Dari pantauan harian ini pasangan OD-SK     untuk misi mereka adalah “Terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya.

Sedangkan MR-GK dalam pemaparan misinya yaitu “Bermoral, berkualitas, bersinar dan sejahtera. Untuk pasangan  BM-DB misinya adalah Sulawesi Utara yang berdaya saing, berbudaya dan berwawasan lingkungan.

Tiga pasangan ini mampu menjawab baik pertanyaan dari moderator maupun pasangan lain. Debat pertama dengan mengambil tema pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat. Kedua mengenai energi, lingkungan dan stabilitas daerah dan yang ketiga wilayah perbatasan, maritim dan NKRI.

Meskipun dalam debat  ada juga calon gubernur seperti Maya Romantir dan Olly Dondokambey yang sempat terlihat gugup menjawab pertanyaan dari pasangan lainnya. (mom)

 

Manado Fiesta 2017