IKLAN

Dapat Nomor 3, BM-DBA Bisa Jadi Ancaman di Pilgub


KPU Sulut saat memberikan SK Penetapan calon kepada Benny Mamoto

KPU Sulut saat memberikan SK Penetapan calon kepada Benny Mamoto

MANADO- Akhirnya Partai Golkar Sulut bisa ikut dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, periode 2015-2020 pada 9 Desember nanti.

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut meloloskan pasangan Benny Mamoto dan David Bobihue Akib sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung Golkar dan PKS, PKPI dengan nomor urut 3.

Pencabutan nomor urut ini dilakukan oleh KPU pada Minggu (27/9). Dengan tiga pasangan yang bakal bertarung di Pilgub, maka pasangan Benny Mamoto (BM)-David Bobihue Akib (DBA) akan menjadi ancam bagi pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw dan pasangan Maya Romantir-Gleni Kairupan.

Taufik Tumbelaka, salah satu pengamant politik dan pemerhati masyarakat Sulut menyatakan,  pilkada tahun ini semakin lengkap dan akan memberikan warna baru di Pilkada.

“Kalau waktu lalu  bulat dan sedikit lonjong, kali ini lain. Ini bisa jadi ancaman,” kata Tumbelaka yang ditemui wartawan usai penetapan nomor calon gubernur, kemarin.

Sebelumnya, Benny Mamoto saat diwawancarai wartawan usai menerima nomor calon gubernur mengatakan, dirinya  sangat berterima kasih kepada pasangannya David Bobihue  karena sudah membuka diri dan memberikan kesempatan untuknya menjadi calon gubernur.

Lanjut Mamoto setelah penetapan dan pencabutan nomor urut, masih ada tahapan yang harus dilewati dan itu butuh dukungan masyarakat.

“Mari bersama-sama sukseskan pilkada tahun ini. Semua sesuai dengan hati nurani rakyat, biarlah masyarakat yang menilai dan memilih,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sulut, Stevanus Vreeke Runtu soal target Golkar di Pilkada nanti mengatakan, siap memenangkan pasangan BM-DBA di Pilgub. (mon)

 

  • jerry

    kalau so ada BeDa …for apa yang laeng……