IKLAN

Dante: Indomaret yang Memenuhi Syarat Kami Keluarkan Rekomendasi


Kadis Perindag Kota Manado, Dante Tombeg.

Kadis Perindag Kota Manado, Dante Tombeg.

MANADO – Menjamurnya gerai indomaret dan alfamat di kota Manado, terus menuai sorotan tajam dari berbagai kalangan termasuk anggota DPRD.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado, Dante Tombeg angkat bicara.

Kepada wartawan manadoline.com, Selasa (15/09), Tombeg mengatakan bahwa dalam mengeluarkan rekomendasi terhadap usaha retail indomaret dan alfamart, pihaknya memperhatikan masalah syarat dalam aturan yang harus dipenuhi pihak indomaret dan alfamart.

“Pengajuan ijin kami sesuaikan dengan syarat-syarat dalam aturan. Artinya, pengajuan yang sesuai dengan aturan kami keluarkan rekomendasi,” kata Tombeg, di Kantor Disperindag.

Menurutnya, hingga kini pihaknya baru mengeluarkan 17 rekomendasi kepada pihak Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), untuk mengeluarkan ijin kepada pihak indomaret.

“Memang permintaan dari pihak indomaret untuk penambahan gerai, tapi sampai saat ini belum juga ada. Dan sampai saat ini, kami baru mengeluarkan 17 rekomendasi kepada BP2T untuk dikeluarkan ijin,” ungkapnya. (christian)