IKLAN

Dana Reses Naik, Sebagian Anggota Deprov ‘Malas’ Turun ke Dapil


MANADO-Sesuai agenda, Kamis (18/8) anggota DPRD Sulut berjumlah 45 anggota akan turus ke daerah

Salah satu kegiatan reses anggota DPRD Sulut beberapa waktu lalu

Salah satu kegiatan reses anggota DPRD Sulut beberapa waktu lalu

pemilihan untuk menyerap aspirasi (Reses).

Seperti biasa ketika turun reses anggota DPRD Sulut akan didampingi seorang staf pendamping dengan mendapatkan anggaran sebesar Rp45 juta.

Namun sangat disayangkan untuk reses dua tahun terakhir ini tidak semua anggota dewan turun ke dapil untuk menyerap aspirasi. Hal ini disebabkan, karena pertanggung-jawaban dana reses sangat sulit.

Meskipun dalam pelaksanaan reses anggota dewan tidak memegang uang. Karena semua anggaran dana reses di pegang oleh staf pendamping.

Untuk reses triwulan dua yang dilaksanakan mulai 18-25 Agustus 2016,  sudah ada beberapa anggota bakal tidak melaksanakan reses.

Informasi yang dirangkum manadoline.com, anggota dewan yang tidak akan melaksanakan reses adalah Denny Sumolang, Cindy Wurangian dan masih ada lagi anggota dewan yang tidak turun reses.

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD, Chesfi Pangau ketika dikonfirmasi Kamis (18/8), ia mengaku belum mencek kepada bendahara siapa-siapa saja staf pendamping yang sudah mengambil dana reses. ” Nanti saya cek ke bendahara,” aku Pangau singkat.

Untuk dana reses anggota DPRD Sulut tahun 2016 mengalami kenaikan. Jika sebelumnya hanya mendapatkan Rp30 juta, tahun ini mengalami kenaikan menjadi Rp 45 juta. Dengan perincian dana ini digunakan untuk biaya gedung, komsumsi, ATK serta biaya duduk. (mom)

 

 

Manado Fiesta 2017