IKLAN

Daerah Kepulauan Segera Miliki SPBU


MANADO-Akhirnya terjawab sudah kerinduan masyarakat kepulauan akan adanya SPBU, khususnya di daerah Sangihe, Sitaro dan Talaud.

Ivone Bentelu

Ini dibuktikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas masukan dari DPRD Sulut menjawab kebutuhan masyarakat akan segera membangun 6 SPBU, di wilayah kepulauan termasuk Sangihe, Sitaro dan Talaud.

Kepada wartawan, legislator Sulut dapil kepulauan, Ivone Bentelu menyatakan, ia memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang mendengar keluhan dari masyarakat dengan segera membangun SPBU.

” Masyarakat daerah kepulauan sangat membutuhkan SPBU. Karena selama ini harga BBM sangat tinggi. Sudah tinggi harganya juga sering terjadi kelangkaan. Maka warga kepulauan sangat mendukung penuh program dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw untuk membangun SPBU dalam waktu dekat ini,” tegas Bentelu.

Diketahui SPBU Kompak didirikan Pertamina pada lokasi-lokasi yang belum layak untuk suatu SPBU konvensional. Misalnya daerah yang hanya memiliki omzet satu ton atau 1.000 liter perhari, tidak mampu menutupi biaya operasional jika didirikan SPBU konvensional.

Sehingga tidak ada pengusaha yang tertarik maka dalam program satu harga ini dibangun SPBU Kompak. (mom)

 

Manado Fiesta 2017