IKLAN

Curi Rokok, Dua Pria ini Diadili Dalam Persidangan


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO— Nasib yang dialami Jumain Gasim dan Irwan Lagautu yang mencuri rokok satu karton, membuat kedua pria ini harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Rabu (5/8) yang dipimpin oleh Majelis Hakim Lucky Kalalo SH.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Remblis Lawendatu SH MH itu, nampak barang bukti rokok juga dibawa, untuk diperlihatkan kepada Majelis Hakim. Namun sayang, barang bukti tersebut, tidak sampai satu karton, sesuai dengan surat dakwaan yang tercantum.

Diketahui, pencurian satu karton rokok Gudang Garam Surya itu terjadi Kamis, 16 April 2015, sekitar pukul 14.00 Wita, didalam mobil pick-up L300, yang terparkir didepan toko Tolis Jaya di kompleks Terminal Malalayang.

Berawal, kedua terdakwa dari pasar Bersehati berboncengan membawa motor menuju Terminal Malalayang. Tepat di lokasi kejadian, kedua terdakwa melihat didalam mobil pick-up itu ada bahan-bahan rokok, terbesitlah niat untuk mencuri.

Saat keadaan sunyi yang dipantau Jumain Gasim, membuat terdakwa Irwan Lagautu langsung mendekati mobil tersebut dan mengangkat terpal yang menutupi rokok dan langsung dibawa. Kemudian kedua terdakwa meninggalkan lokasi kejadian.

Akibat perbuatan terdakwa itu, sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 480 ke-1 KUHPidana. (alen)

 

Manado Fiesta 2017