IKLAN

Cuaca Ektrim, WL Minta Warga Waspada Bencana


MANADO-Cuaca Ektrim yang terjadi di Sulawesi Utara sejak Senin (20/6) sampai hari ini membuat masyarakat harus terus waspada dengan bencana alam.

Wenny Lumentut

Wenny Lumentut

Ini dibuktikan di kepulauan Kabupaten Sangihe ada beberapa daerah yang terkena musibah banjir dan tanah longsor, Selasa (21/6) pagi. Ada puluhan rumah rusak dan tergenang air, jalan raya putus.

Hal yang sama pun terjadi di Minahasa tepatnya di Tombariri ada sekira 7 rumah, porak-poranda di terjang badai.

Wakil Ketua, Wenny Lumentut menghimbau masyarakat Sulawesi Utara untuk terus wasapada, mengingat beberapa hari kedepan cuaca masih tetap sama.

“Di musim hujan ini masyarakat Sulawesi Utara harus terus waspada. Mereka yang tinggal di pegunungan, pinggiran pantai, di pinggiran DAS Tondano harus terus waspada. Jika air sudah naik atau mulai terjadi longsor segera menghindar dan mencari lokasi yang aman,” ungkap Wenny Lumentut.

Sementara itu, yang terpantau sejak Selasa (21/6) ada beberapa ruas jalan mengalami kemacetan karena pohon tumbang. Begitu juga di daerah pesisir pantai, mulai dari Malalayang sampai Kalasey, beberapa nelayan harus menyelamatkan perahu mereka karena kuatnya ombak. (mom)

 

Manado Fiesta 2017